CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 23 Januari 2012




Point of concept marketing


KONSEP  INTI  PEMASARAN

KEBUTUHAN
Konsep dasar yang melandasi pemasaran adalah kebutuhan manusia. Kebutuhan manusia adalah pernyataan dari rasa kahilangan, dan manusia mempunyai banyak kebutuhan yang kompleks. Kebutuhan manusia yang kompleks tersebut karena ukan hanya fisik (makanan, pakaian, perumahan dll), tetapi juga rasa aman, aktualisasi diri, sosialisasi, penghargaan, kepemilikan. Semua kebutuhan berasal dari masyarakat konsumen, bila tidak puas consumen akan mencari produk atau jasa yang dapat memuaskan kebutuhan tersebut.

KEINGINAN
Bentuk kebutuhan manusia yang dihasilkan oleh budaza dan kepribadian individual dinamakan keinginan. Keinginan digambarkan dalam bentuk obyek yang akan memuaskan kebutuhan mereka atau keinginan adalah hasrat akan penawar kebutuhan yang spesifik. Masyarakat yang semakin berkembang, keinginannya juga semakin luas, tetapi ada keterbatasan dana, waktu, tenaga dan ruang, sehingga dibutuhkan perusahaan yang bisa memuaskan keinginan sekaligus memenuhi kebutuhan manusia dengan menenbus keterbatasan tersebut, paling tidak meminimalisasi keterbatasan sumber daya. Contoh : manusia butuh makan, tetapi keinginan untuk memuaskan lapar tersebut terhgantung dari budayanya dan lingkungan tumbuhnya. Orang Yogya akan memenuhi kebutuhan makannya dengan gudeg, orang Jepang akan memuaskan keinginannya dengan makanan sukayaki dll.

PERMINTAAN
Dengan keinginan dan kebutuhan serta keterbatasan sumber daya tersebut, akhirnya manusia menciptakan permintaan akan produk atau jasa dengan manfaat yang paling memuaskan. Sehingga muncullah istilah permintaan, yaitu keinginan menusia akan produk spesifik yang didukung oleh kemampuan dan ketersediaan untuk membelinya.

           



Gambar 3. Konsep inti pemasaran

PRODUK (Organisasi, jasa, ide)
Sejalan dengan munculnya kebutuhan, keinginan dan permintaan, perusahaan berusaha keras untuk mempelajarinya, mereka melakukan riset pemasaran, mengamati perilaku konsumen, menganalisis keluhan yang dialami konsumen, mencari jawaban produk atau jasa apa yang sedang disukai atau bahkan produk apa yang tidak disukai, dan lain-lain. Dengan kegiatan diatas, akhirnya perusahaan dapat menawarkan segala sesuatu kepada pasar untuk diperhatikan, untuk dimiliki atau dikonsumsi sehingga konsumen dapat memuaskan kebutuhan sekaligus keinginannya, sesuatu itu disebut produk. Produk tidak hanya mencakup obyek fisik, tetapi juga jasa, orang, tempat, organisasi ataupun gagasan. Contoh : perusahaan manufaktur menyediakan : barang (komputer, monitor, printer), jasa (pengiriman, pemasangan, pelatihan, perbaikan, dan pemeliharaan), ide / gagasan (kekuatan / keunggulan jenis komputer)
NILAI PELANGGAN
Karena semua perusahaan berusaha menwarkan produk dan jasa yang superior, maka konsumen dihadapkan pada pilihan yang beraneka ragam. Konsumen membuat pilihan pembeli berdasarkan pada persepsi mereka mengenai nilai yang melekat pada berbagai produk dan jasa ini. Nilai bagi pelanggan adalah selisih antara nilai total yang dinikmati pelanggan karen memiliki serta menggunakan suatu produk dan biaya total yang menyertai produk tersebut. Nilai total antara lain nilai dari produk, jasa, personil pemasar, biaya waktu, biaya energi yang dikeluarkan, biaya psikis. Setelah pemberian nialai, konsumen akan mengevaluasi dan hasil evaluasi ini akan mempengaruhi kepuasan dan peluang untuk membeli ulang produk tersebut.

KEPUASAN PELANGGAN
Kepuasan pelanggan tergangtung pada anggapan kinerja produk dalam menyerahkan nilai relative terhadap harapan pembeli. Bila kinerja atau prestasi sesuai atau bahkan melebihi harapa, pembelinya merasa puas. Perusahaan yang cerdik mempunyai tujuan membuat gembira pelanggan dengan hanya menjanjikan apa yang dapat merekaserahkan, kemudian menyerahkan lebih banyak dari yang mereka janjikan.




MUTU
Kepuasan pelanggan berkaitan erat dengan mutu, yang saat ini ada istilah Total Quality Management (TQM) yaitu program yang dirancang untuk memperbaiki mutu produk, jasa dan proses pemasaran secara terus menerus. TQM memiliki komitmen antara lain :
-       focus terhadap pelanggan
-       memiliki obsesi yang tinggi terhadap kualitas
-       menggunakan pendekatan ilmiah dalam pengambilan keputusan dan pemecahan masalah
-       memiliki komitmen jangka panjang, membutuhkan kerja sama tim, memperbaiki proses
-       memperbaiki proses secara kesinambungan
-       menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan untuk karyawan

PERTUKARAN
Pertukaran adalah tindakan untuk memperoleh barang yang dikehendaki dari seseorang dengan menawarkan sesuatu sebagai imbalan.
Ada 5 kondisi yang harus dipenuhi agar pertukaran dapat terjadi:
a.terdapat sedikitnya dua pihak
b.masing-masing pihak memiliki sesuatu yang mungkin berharga bagi pihak lain
c.   masing-masing pihak mampu berkomunitas dan melakukan penyerahan
d.Masing-masing pihak bebas menerima atau menolak tawaran pertukaran
e.Masing-masing  pihak yakin bahwa berunding dengan pihak lain adalah layak dan bermanfaat (negoisasi)

TRANSAKSI
Transaksi adalah perdagangan antara dua pihak, yang paling sedikit melibatkan dua macam nilai, persetujuan mengenai kondisi, waktu dan tempat.

HUBUNGAN
Proses menciptakan, memelihara, dan meningkatkan hubungan erat yang semakin bernilai dengan pelanggan dan pihak-pihak yang berkepentingan yang lain dengan kata lain hubungan adalah praktik membangun hubungan jangka panjang yang memuaskan dengan pihak-pihak pelanggan, pemasok (supplier), penyalur (distributor), guna mempertahankan bisnis jangka panjang mereka. Agar hubungan dapat tercipta dalam jangka panjang antara lain:
-       saling mempercayai, saling menguntungkan
-       menjanjikan dan memberikan kualitas yang tinggi, pelayanan yang baik, harga yang pantas antar pihak
-       menghasilkan ikatan ekonomi, teknik dan sosial yang kuat antar pihak yang berkepentingan
-       menekan biaya transaksi dan waktu pencarian pelanggan

JARINGAN
Jeringan terdiri dari perusahaan dan semua pihak-pihak pendukung ; pelanggan, supliré, distributor, pengecer, agen iklan, ilmuwan dan pihak lain yang bersama-sama dengan firm telah membangun hubungan bisnis yang saling menguntungkan.

PASAR
Pasar terdiri dari semua pelanggan potencial yang memiliki kebutuhan atau keinginan tertentu yang sama, yang mungkin bersedia dan mampu melaksanakan pertukaran untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan itu.

PEMASAR DAN CALON PEMBELI
Seseorang yang mencari satu atau lebih calon pembeli yang akan terlibat dalam pertukaran tersebut. Calon pembeli adalah seseorang yang diidentifikasikan oleh pemasar sebagai orang yang mungkin bersedia dan mampu terlibat dalam pertukaran tersebut.
Jadi konsep inti pemasaran adalah :
-       proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran
-       penetapan harga, promosi
-       penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi.

Jumat, 20 Januari 2012

Bagi saudara fillah yang ingin menghargai hidup dan menjalani hidup lebih baik lagi,cobalah renungkan kata motivasi bijak berikut ini...Insya Allah

Kata motivasi bijak pertama.Jangan menunggu orang lain memotivasi Anda,tapi motivasilah diri Anda sendiri.Tanamkan keyakinan yang kuat dalam diri Anda bahwa Anda siap menjadi sang juara. Anda pun sanggup menyingkirkan segala penghalang dengan sekuat tenaga.

Kata motivasi bijak kedua.Hindari kegagalan dengan mempersiapkan diri meraih kesuksesan. Hal ini akan memotivasi Anda bekerja keras dan mengerahkan segenap usaha untuk meraih kesuksesan.

Kata motivasi bijak ketiga.Jadilah penyelamat bagi diri sendiri. Anda tidak perlu terlalu bergantung pada orang lain. Jadilah pribadi yang mandiri.

Kata motivasi bijak keempat.Jadilah pribadi yang inovatif.Jangan pedulikan orang lain yang menganggap sebelah mata terhadap upaya yang Anda lakukan. Meskipun anjing menggonggong kafilah tetaplah berlalu. Tetaplah berkreasi, jangan pernah menyerah.

Kata motivasi bijak kelima. Berani mengambil keputusan.Setiap keputusan pasti memiliki resiko. Jangan pernah ragu terhadap setiap keputusan yang Anda ambil. Rencanakan segala sesuatunya dengan matang sehingga resiko buruk bisa dihindari.

Kata motivasi bijak keenam. Jangan berputus asa menghadapi kegagalan. Ingatlah, kegagalan adalah sukses yang tertunda. Mereka yang sukses selalu diawali dengan kegagalan.

Kata motivasi bijak ketujuh. Jangan berharap dicintai orang lain sebelum Anda belajar mencintai orang lain. Belajarlah menjadi pribadi yang penuh empati terhadap apa yang dialami orang lain.

Kata motivasi bijak kedelapan. Tetangga adalah saudara Anda yang terdekat. Berbagilah dengan mereka. Rasakan apa yang mereka rasakan. Jika mereka berduka ikutlah merasakan kesedihan dan hiburlah mereka. Demikian halnya saat mereka sedang berbahagia, ikutlah bersyukur dan bergembira atas apa yang mereka rasakan. Merekalah orang yang paling dekat dengan Anda melebihi saudara Anda sendiri.

Kata motivasi bijak kesembilan. Beranilah bermimpi. Mimpi adalah awal meraih sukses. Bermimpilah yang sebanyak-banyaknya. Lalu susunlah strategi untuk menuangkan mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Kata motivasi bijak kesepuluh. Jadilah pemenang. Tanamkan keyakinan yang kuat bahwa Anda adalah pemenang. Iringi keyakinan ini dengan upaya yang optimal untuk meraih sukses.

Kata motivasi bijak kesebelas.Jadilah pribadi yang penyabar. Sabar bukan berarti pasrah. Namun sabar sejatinya adalah menerima segala sesuatu dengan keikhlasan lalu melakukan evaluasi dan siap melakukan perubahan untuk meraih kesuksesan.

Wanita yang didunianya solehah akan menjadi cahaya bagi keluarganya, melahirkan keturunan yang baik dan jika wafat di akhirat akan menjadi bidadari.

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara faraz-nya. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.

Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara faraz-nya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak daripadanya. Rosulullah saw bersabda: "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang solehah." (HR. Muslim)

Wanita solehah merupakan penentram batin, menjadi penguat semangat berjuang suami, semangat ibadah suami. Suami yakin tidak akan dikhianati, kalau ditatap benar-benar menyejukkan qolbu, kalau berbicara tutur katanya menentramkan batin, tidak ada keraguan terhadap sikapnya.

Pada prinsipnya wanita solehah adalah wanita yang taat pada Allah, taat pada Rasul. Kecantikannya tidak menjadikan fitnah pada orang lain. Kalau wanita muda dari awal menjaga dirinya, selain dirinya akan terjaga, juga kehormatan dan kemuliaan akan terjaga pula, dan dirinya akan lebih dicintai Allah karena orang yang muda yang taat lebih dicintai Allah daripada orang tua yang taat. Dan, Insyaallah nanti oleh Allah akan diberi pendamping yang baik.

Agar wanita solehah selalu konsisten yaitu dengan istiqomah menimba ilmu dari alam dan lingkungan di sekitarnya dan mengamalkan ilmu yang ada. Wanita yang solehah juga dapat berbakti terhadap suami dan bangsanya dan wanita yang solehah selalu belajar.Tiada hari tanpa belajar

Kamis, 08 Desember 2011

PENGALAMAN KETIKA PLL YOGYA TASIK

 

  1. SC  q ketika PKL d YOGYA TASIK..Ini SC d fashion lantei 1...
  2. ini jas jurusan saya yaitu kelas TATA NIAGA...Orange yaw,,,
  3. ini fto saya ketika di jogya ada jumpa fans,,q d fto sma ikhsan idol lohh....wkwwkwkw,,,snengnya,,wangiiii,,gkgk
  4. ini fto q sma security jogya..ahahahaha,,,


ini adalah teman sekels q wktu SMK...Yaitu d SMKN 1 BANJAR.
jumlah siswaya berjumlah 42 orang siswa,tidak berkurang tidak bertambah,,utuh selama 3 tahun..amin....
kelas q sering sekali touiring,inifto ketika touring k daerah saya,,tepatya d VLVM tambaksari.
kebersamaan pda saat itu sangat terasa kedekatan antara kita...
wah sering2 yaw maen rmh saiia...hheheeheeeh...

BALE DESA

ini adalah bale desa girimukti,,,,,,
Yang nyatu sma puskesmas,,,

 
Rotating X-Steel Pointer